Kamis, 05 Desember 2013

Tips n Trick SimSe Waterfall Game


 
 
Setelah membahas SimSe Incremental dan Prototype maka saya akan berbagi tips mendapat skor tinggi di SimSe Waterfall yang terkenal sangat menguras otak dan emosi ini. Untuk mendapatkan trik ini saya perlu melakukan percobaan sampai 6 kali untuk mendapat skor tertinggi saya yaitu 84.  Game SimSe Waterfall ini kamu bisa download disini >>> http://www.ics.uci.edu/~emilyo/SimSE/downloads/WaterfallModel-v-11.zip
Apa yang membuat game ini terasa sulit? Mari saya paparkan pada anda.

Setelah bekerja keras meracik strategi yang tepat akhirnya saya dapatkan kunci awal permasalahan yang membuat game ini sulit diselesaikan dengan skor tinggi yaitu karena ada anggota tim yang tidak memiliki keahlian atau skill yang dibutuhkan dalam pengerjaan proyek. Maka dari itu kita mesti melakukan perombakan tim yaitu dengan memecat Roger yang masih belum berpengalaman untuk menyelesaikan proyek ini. Lalu kita bagi pekerjaan yaitu bagian design untuk Emily, Anita, dan Andre. Bagian koding bisa dikerjakan oleh semua pekerja. Dan bagian Test bisa diserahkan kepada Andre, Emily, Mimi, dan Pedro. Bila pembagian pekerjaan tidak sesuai maka akan terjadi banyak error yang dapat menghambat pengerjaan dan tidak efisien dalam segi waktu.

Setelah pembagian tugas kita mesti membeli tools untuk mempercepat pengerjaan proyek yang diberikan dan meperkecil kemungkinan terjadi error, tetapi saya membeli saja semua tools yang tesedia tapi ingat karena jika budget perusahaan habis maka kita akan kalah. Untuk bahasa program kita gunakan Java dan implementasi menggunakan C++. Selanjutnya kita harus mencari requirement dan selesaikan hingga 100 jika ada penambahan lakukan perbaikan pada requirementnya. Untuk design selesaikan sampai sempurna lalu berikan ke customer untuk dikoreksi lalu jika ada error, perbaiki sampai sempurna.

Selanjutnya bagian Code sama seperti diatas kita harus memperhatikan agar jika terjadi error dan revisi maka harus diperbaiki dan diintegrasikan ulang agar skor menjadi tinggi. Dan akhirnya kita sampai bagian test yang usahakan semua bagian mencapai angka 90-an dan 100. Jika ada error segera koreksi selagi waktu mencukupi. Jika error sudah tak ada dan sistem test nilainya sudah 100 maka product siap di delivery ke customer. Dan ahaaay skor akhir 84. Monggo ditest karena jika mengikuti persis langkah saya maka dipastikan skor akhir bakalan diatas 80.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar