Kamis, 05 Desember 2013

Tip n Trick SimSe Prototype Game



Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang game SimSe. Game ini kamu bisa download di link ini >>> http://www.ics.uci.edu/~emilyo/SimSE/downloads.html
Game SimSe adalah game simulasi edukatif yang mana kita akan menjadi seorang manager perusahaan pembuatan software dan kita harus me-manage sumber daya dan karyawan semaksimal mungkin agar dapat menyelesaikan proyek dari customer tanpa melewati batas waktu yang ditentukan.
Buat yang belum pernah memainkan game ini, lu pada mesti coba karena sambil main game ini kita juga bisa menambah wawasan tentang bagaimana proses kerja menggunakan model pengembangan seperti model waterfall, incremental, prototyping, spiral dan RAD.
Namun pada kesempatan ini saya akan mengulas dan berbagi tips untuk mencapai skor tinggi pada game SimSe Model Incremental, Model Prototyping, dan Model Waterfall. Namun untuk postingan kali ini saya akan mengulas tentang Game SimSe model Prototyping yang bisa kamu download disini >>> http://www.ics.uci.edu/~emilyo/SimSE/downloads/RapidPrototypingModel-v-9.zip
Pada model prototyping anggota tim pembuat software tidak perlu ada perubahan alias standart saja.  Setelah itu kita klik kanan dan tentukan bahasa bahasa pemrograman pada softwarenya. Untuk prototyping language saya menyarankan menggunakan Visual Basic agar pengerjaan softwarenya tidak terlalu rumit dan implementation language kita pilih Java dikarenakan keterbatasan waktu yang diberikan yaitu 825 ticks.
Setelah menentukan bahasa pemograman yang akan digunakan maka kita memulai mengerjakan proyek dari customer dengan cara klik kanan dan pilih outline requiretment with customer dan participant customer pilih check all dan pilih next event. Setelah itu develop prototypenya dan check all participant developernya. Akan muncul event bahwa customer ingin melihat kemajuan dari prototype softwarenya maka kita hentikan proses develop prototype dan evaluasikan prototype ke customer. Setelah itu kita develop prototype hingga percent discovered dan percent evaluated mencapai angka 80 – 90. Setelah itu kli kanan dan spesifikasikan requiretmentnya sampai 100 percent. Dilanjutkan design hingga 100 percent dan setelah itu dilanjutkan lagi code hingga 100 percent. Setelah itu biarkan customer mengecek kembali prototype setelah itu develop lagi hingga requirement berimbang lalu desain ulang dan koding ulang hingga 100 percent. Setelah itu berikan prototype final ke customer. Dan voila saya berhasil mendapatkan skor 83.



Trik ini saya dapatkan setelah berulang kali mencoba jadi jika anda baru memainkan game ini pastinya bisa diperkirakan skor anda dibawah 70. Tapi jika sudah menemukan triknya, tidak mustahil anda bisa mendapatkan skor 100. So selamat mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar